DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Anggota Legislatif (Aleg) membagikan 3 ribu  masker secara gratis kepada masyarakat, pasar dan terminal menjadi lokasi para pengurus DPD dan simpatisan partai melakukan pembagian masker.

Ketua DPD PKS HSS H Akhmad Fahmi, di Kandangan, Rabu (22/4, mengatakan pembagian masker gratis ini sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19), khususnya di Kabupaten HSS.
DPD PKS HSS bagikan masker gratis untuk warga (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: RSUD Kandangan terima bantuan APD dari Anggota DPR RI - PKS

"Pembagian hari ini dilakukan ditiga titik, yakni di kawasan terminal bus antar provinsi di Jalan M Yusi Kandangan, terminal kabupaten dan kawasan pasar Los Batu, Kota Kandangan," katanya, saat memberikan keterangan.

Dijelaskan dia, selain membagikan masker, pihaknya bersama jajaran pengurus, aleg, kader dan simpatisan partai juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk pencegahan virus, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menerapkan physical distancing atau jaga jarak dalam beraktifitas

Pembagian masker ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam kewajiban memakai masker bagi warga, upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus, serta agar masker tersebut dapat dipakai saat beraktifitas, terutama di luar rumah.
DPD PKS HSS bagikan masker gratis untuk warga (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: PKS ungguli perolehan suara sementara Pemilu di HSS

Masker yang dibagikan berupa masker kain non medis anti microbial dan anti air, bisa dipakai berulang dengan dicuci kembali serta nyaman dan aman untuk dipakai, bahannya lembut dan memiliki dua lapisan kain.

Ditambahkan dia, selain pembagian secara langsung yang dilakukan hari ini, masker juga akan didistribusikan kepada pengurus DPC di masing-masing kecamatan serta kepada para caleg dari PKS dalam pemilu 2019 lalu, yang kemudian untuk bisa kembali dibagikan ke masyarakat secara gratis.
 
Ketua DPD PKS HSS  H Akhmad Fahmi dan jajaran (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020