Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad secara resmi menyerahkan dana hibah kedaruratan yang akan digunakan untuk kegiatan pencegahan dan percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten HSS.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Kesbangpol (PB Kesbangpol HSS) HSS, Roni Rusnadi, di Kandangan, Selasa (5/5) mengatakan bantuan hibah ini untuk Polres HSS dan Kodim 1003 Kandangan tahap kedua kondisi tanggap darurat COVID-19, sesuai usulan dan keperluan masing-masing institusi.

Baca juga: Lansia dan warga kurang mampu sasaran bantuan sembako DWP HSS

"Bantuan hibah tersebut digunakan untuk berbagai kegiatan, antara lain kegiatan posko gabungan Dishub dan Satpol PP HSS di tiga titik, antaralain di depan Gedung MTQ Kandangan, depan masjid Al Ahdal Sungai Raya dan pos di Desa Bamban," katanya.

Dijelaskan dia, penyerahan dana hibah ini sesuai Sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo, daerah-daerah mendirikan posko di wilayah perbatasan masing-masing, dalam rangka mengawasi pemudik lebaran, sedangkan bagi TNI melalui Kodim 1003 Kandangan peruntukannya untuk kegiatan patroli kewilayahan. 

Baca juga: Peduli dampak COVID-19, Bank Kalsel Kandangan bagikan ratusan paket sembako

Penyerahan dana hibah kedaruratan ini diserahkan langsung Bupati HSS kepada Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya serta Komandan Kodim 1003 Letkol Arm Dedy Soehartono,  di ruang Bupati HSS.

Di  Kabupaten HSS saat ini dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 melibatkan semua stakeholder, termasuk di desa-desa yang juga telah mendirikan posko COVID-19, dan dilakukan pengawasan terhadap lalu lintas orang yang memasuki wilayah HSS. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020