Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membagikan kebutuhan pokok berupa sambako dan masker bagi anak yatim, kaum dhuafa dan lansia yang ada di Kabupaten HSS.

Ketua Gatriwara Kabupaten HSS Lia Noviana Akhmad Fahmi, di Kandangan, Selasa (5/5), mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian karena terjadinya Pandemi COVID-19 dan dampaknya bagi masyarakat HSS, khususnya warga yang menjadi sasaran bantuan sembako tersebut.

"Secara swadaya kami mengumpulkan donasi dari anggota untuk disumbangkan ke masyarakat, dalam bentuk paket sembako dan tentunya dilengkapi dengan masker sesuai anjuran pemerintah," katanya.

Baca juga: PDP HSS bertambah menjadi lima orang, satu orang dari Simpur

Dijelaskan dia, adanya bantuan sembako agar bisa meringankan beban biaya hidup untuk warga yang membutuhkanm karena sejatinya keberadaan Gatriwara juga mewakili rakyat, selayaknya keberadaanya bisa turut membantu meringankan beban masyarakat.

Ia mengajak agar bersama-sama membantu masyarakat HSS yang kurang mampu, apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, agar mengisi bulan suci ini dengan berlomba-lomba dalam melakukan kebajikan.

Bertolak dari kediaman Ketua DPRD HSS, beberapa anggota Gatriwara membagikan sebanyak 200 paket sembako tersebut, sambil sesekali terhenti ketika di tengah perjalanan terlihat warga yang kurang mampu dan langsung membagikan paket sembako tersebut, seperti tukang bentor ataupun pemulung.

Baca juga: Satu PDP warga Kotabaru yang dirawat di RSUD Kandangan meninggal dunia

Beberapa titik yang disinggahi di antaranya rumah warga di Kecamatan Kandangan, kemudian Kecamatan Padang Batung di Desa Madang, Kecamatan Angkinang di Sungai Hanyar Desa Angkinang, dan di Desa Lokbinuang Kecamatan Telaga Langsat.

Bantuan diserahkan juga secara langsung oleh anggota Gatriwara yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten HSS, meskipun harus melewati jalan setapak untuk menjangkau rumah penduduk kurang mampu, tak mengurangi semangat mereka untuk berbagi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020