Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dokter Siti Zainab, menyampaikan kabar duka dengan meninggalnya Pasien Dalam Perawatan (PDP) dengan kode pasien HBS-20.

Ia mengatakan, pasien HBS-20 perempuan (45), merupakan warga Kotabaru yang meninggal dunia Senin (4/5) pukul 21.00 Wita dalam perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Brigjend H Hasan Basry, Kandangan.

Baca juga: PDP HSS empat orang, tiga diantaranya kondisi lemah

"Pasien datang ke HSS pada Jumat (1/5) dalam kondisi sakit, dan dirujuk Puskemas Jambu Hilir ke RSUD Kandangan, Pukul 19.00 Wita," katanya, dalam keterangan resmi Gugus Tugas COVID-19 HSS, Senin (4/5) malam.

Dijelaskan dia, PDP ini sebelumnya telah dirawat di ruang isolasi RSUD Kandangan dan kondisinya stabil, selain itu para medis di RSUD Kandangan juga masih merawat empat PDP dari HSS lainnya, yakni HBS-21, HBS-22, HBS-23 dan HBS-24. 

Dengan rincian PDP HSS yakni, HBS-21 perempuan (54) dari Kecamatan Daha Utara kondisi stabil, HBS-22 perempuan (70) Kandangan kondisi lemah, HBS-23 laki-laki (59) Kandangan kondisi lemah, HBS-24 laki-laki (55) juga dari Kandangan kondisi lemah. 

Baca juga: Satu pasien COVID-19 HSS sembuh, Bupati HSS sampaikan ucapan terima kasih

Meninggalnya PDP rujukan ini menjadi kasus ketiga yang dilaporkan di RSUD Kandangan, di mana sebelumnya pasien HBS-12 laki-laki (20) dari Kecamatan Daha Selatan, dan pasien HBS-3 laki-laki (58) warga Daha Selatan juga meninggal dunia.

Sementara, untuk kondisi terkini data COVID-19 HSS Orang dalam pemantauan (ODP) 270 Orang, 250 orang selesai pemantauan, 20 ODP masih dalam pemantauan, PDP empat orang, pasien terkonfimasi positif  tiga, sembuh satu orang dan meninggal nol.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020