Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad memotivasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di HSS, untuk menyerahkan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) lebih awal, untuk nantinya akan disalurkan termasuk untuk masyarakat yang terdampak COVID-19.

Kabag Kesra HSS HM Thaha, di Kandangan, Rabu (29/4), mengatakan Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS sudah lebih awal menyerahkan infaqnya, kepada Unit Pengumpul ZIS (UPZ) Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

“Pengumpulan ini merupakan inisiatif dari Korpri HSS yang menghimbau anggota keluarganya minimal satu orang untuk menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekahnya di UPZ Setda HSS sebagai bentuk kepedulian Korpri HSS,” katanya.

Baca juga: Pos jaga perbatasan kabupaten, kontrol orang yang masuk HSS

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan sangat berterimakasih kepada para ASN HSS yang sudah berkenan megeluarkan zakat, memberikan infaq dan juga sadaqahnya lebih awal pada bulan Ramadhan tahun ini.

"Alhamdulillah sampai saat ini hasilnya sudah cukup banyak terkumpul, dari para ASN kita yang sudah menyerahkan baik itu berupa beras dan juga uang," katanya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpursip) HSS H. Hubriansyah, mengatakan agar dengan menyerahkan zakat fitrah ini bisa membawa berkah untuk semua.

Baca juga: Hasil tes swab semua PDP HSS negatif, pasien dipulangkan

Diharapkan pula dengan zakat ini yang telah diserahkan, dapat mengurangi dampak COVID-19 yang menimpa sebagian masyarakat di Kabupaten HSS, dan meringankan beban keluarga sasaran penyaluaran zakat.

Seluruh hasil dari pengumpulan Zakat,Infaq dan sedekah ASN Pemkab HSS ini nantinya akan dibagikan ke seluruh kecamatan di HSS, yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak membutuhkan, terutama masyarakat terdampak COVID-19.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020