Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menyampaikan salah satu langkah yang diambil pihaknya dalam pencegahan COVID-19 dengan pembuatan pos jaga di perbatasan kabupaten, ini dalam upaya mengkontrol lalu lintas orang, atau yang masuk ke wilayah HSS.

Ia mengatakan, selain itu bantuan-bantuan juga disalurkan ke warga yang terdampak karena wabah ini, seperti bantuan dari pemerintah daerah untuk 1.029 warga dan termasuk bantuan dari pengusaha lokal yang ikut berkontribusi.

Baca juga: Komisi IV DPRD Kalsel monitoring penanganan COVID-19 HSS

"Sosialisasi juga dilakukan dari tingkat kabupaten hingga ke desa-desa yang di HSS, dengan mendirikan posko tangga covid 19 HSS," katanya, saat menyambut kedatangan Komisi IV DPRD Kalsel, Selasa (28/4).

Dijelaskan dia, pendirian posko-posko COVID-19 desa-desa, dengan harapan bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19 ini dan agar bisa memberikan respon cepat kepada masyarakat apabila terjadi sesuatu di desa masing-masing.

Selain itu, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh alim ulama dan tokoh masyrakat di HSS, karena telah mendukung langkah pemerintah untuk menangani wabah.

Baca juga: PGRI HSS kembali bagikan masker gratis untuk masyarakat

Begitupun, terimakasih serupa disampaikan kepada warga HSS yang telah mematuhi anjuran pemerintah untuk memakai masker, sering cuci tangan dan tidak berpergian untuk hal yang tidak penting.

Monitoring dari Komisi IV DPRD Kalsel ini dalam rangka monitoring penanganan wabah COVID-19 di HSS, serta membagi sarana sharing dan hasil dari diskusi pada kegiatan ini juga menjadi masukan bagi DPRD dalam langkah selanjutnya untuk penanganan wabah ini di Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020