Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  Hj Nurul Hikmah Sukamta  kembali membagikan  100 paket sembako dan  masker kain bermotif sasirangan ke Desa Tanjung Dewa,  Kecamatan Panyipatan, Senin (27/4).

Rumah demi rumah didatangi  isteri orang nomor satu di Kabupaten Tanah Laut tersebut,  untuk membagikan 100 paket  berisikan gula,beras,teh celup serta kecap kepada warga lanjut usia (lansia), anak yatim serta janda.  

Pembagian paket sembako itu hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan Bank BRI Cabang Pelaihari   melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau program tanggung jawab sosial  yang  diserahkan  langsung keseluruh kecamatan di Bumi Tuntung Pandang.

Walaupun bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1441 Hijiriah, Nurul Hikmah tetap membagikan sembako tersebut, bahkan  langsung berinteraksi langsung dengan warga.

"Puasa tidak menjadi halangan, saya dan tim tetap semangat untuk membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Mrnurut dia, Desa Tanjung Dewa dan Batakan adalah desa ke 11 yang sudah didatangi untuk membagikan sembako.

Pembagian sembako langsung ke rumah warga, sebut dia,  bertujuan untuk melihat langsung kondisi di lapangan, sehingga sembako diserahkan kepada orang yang tepat sasaran.

“Kita lihat tadi begitu banyak rakyat yang memang kurang mampu, sudah janda, jompo, dan mereka adalah yang paling harus diutamakan. Oleh karena itu, hari ini saya turun langsung kerumah warga,” jelasnya.

Selain membagikan sembako Nurul juga membagikan masker kain bermotif sasirangan kepada setiap warga yang ditemui saat membagikan sembako.

Penggunaan masker, terang dia,  sangat membantu  untuk mencegahnya penularan COVID-19 di lingkungan rumah.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020