Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu)  Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membagikan paket sembako untuk warga terdampak virus Corona (COVID-19), bentuk partisipasi dan dukungan nyata mendukung program pemerintah dalam penangangan dan pencegahan penyebaran virus.

Ketua Lazismu HSS, dokter Didi Kurniadi, di Kandangan, Minggu (26/4), mengatakan wabah virus ini yang telah melanda berdampak pada persoalan hidup secara nasional, termasuk di Kabupaten HSS.

"Dampak itu memengaruhi bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi, khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah sehingga memerlukan uluran tangan bersama," katanya.
 
Penyerahan paket sembako dari Lazismu HSS (Fathurrahman/Lazisme HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Peduli cegah COVID-19, PGRI HSS bagikan masker untuk masyarakat

Dijelaskan dia, di tengah krisis kemanusiaan akibat virus ini, Lazis Muhammadiyah HSS bergerak bersama Pengurus Muhammadiyah, Aisyiah dan Pemuda Muhammadiyah HSS, berkontribusi meringankan beban masyarakat menengah ke bawah yang terdampak di bulan Ramadhan dengan membagikan paket sembako.

Pembagian paket sembako ini disebarkan secara door to door atau dari pintu ke pintu untuk menghindari keramaian orang, dan disebarkan di beberapa titik sesuai dengan imbauan pemerintah dan MUI HSS.

Paket sembako juga diberikan pada orang-orang di jalan yang masih harus bekerja untuk mencari nafkah, seperti penarik bentor dan becak, dan selain paket sembako pihaknya juga memberikan masker untuk dipakai dalam upaya pencegahan penyebaran virus.
 
Penyerahan paket sembako dari Lazismu HSS (Fathurrahman/Lazisme HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HMI Kandangan peduli, bagikan sembako dan masker

Bendahara Lazismu HSS Yudha Alfiani,  mengatakan pembagian sembako ini merupakan kumpulan sumbangan dari warga Muhammadiyah dan muhsinin lainnya di Kabupaten HSS.

"Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, bagi penyumbang yang telah mensisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara-saudara kita ini dan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat mengurangi beban keluarga penerima bantuan," katanya.
 
Penyerahan paket sembako dari Lazismu HSS (Fathurrahman/Lazisme HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020