Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Cabang Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan silaturrahmI ke sesepuh alumni HMI, yang ada di HSS.

Ketua HMI Cabang Kandangan Al Ikhwan Humaidi, Kamis (23/4), mengatakan kegiatan dirangkai pembagian masker, berbagi paket anggota HMI kurang mampu dan juga keluarga yang tidak mampu serta bentuk kepedulian dan berbagi di lingkungan sekretariat bersama HMI dan KAHMI, Kelurahan Kandangan Barat.

"Ini merupakan program rutin tahunan HMI Cabang Kandangan, apalagi masyarakat kita tengah menghadapi Pandemi Virus Corona(COVID-19) yang sedang mewabah," katanya.

Dijelaskan dia, pendanaan kegiatan ini berasal dari swadaya atau donasi dari para alumni dan simpatisan HMI yang berdomisili di Kabupaten HSS, bentuk partisipasi keluarga besar HMI Kandangan dan dukungan terhadap upaya pemerintah, termasuk dalam penangangan pencegahan penyebaran virus.

Keluarga besar HMI Kandangan meliputi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) HSS, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan, Forum Korps HMI Wati (Forhati) dan Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Kandangan.

Warga Kandangan Padilaturrahman, mengapresiasi kegiatan HMI dan berharap kegiatan rutin tahunan HMI lainnya di bulan Ramadhan tahun ini juga bisa berjalan, walau dengan konsep yang berbeda, karena dalam suasana melawan penyebaran COVID-19.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020