Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengadakan kegiatan aksi sosial bagi-bagi Masker, di Pasar Kamis, Kecamatan Angkinang. 

Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat STAI Darul Ulum Kandangan, Kamis (23/4), mengatakan aksi sosial ini bentuk ikhtiar untuk pencegahan dan memutus penyebaran virus Corona (COVID-19).

Baca juga: LPM STAI Darul Ulum Kandangan gelar workshop jurnalistik dasar

"Sasaran pembagian masker ini diperuntukkan ke sejumlah penarik becak, pengendara sepeda motor, pedagang, dan pembeli yang beraktifitas di sekitaran Pasar Angkinang," katanya.

Dijelaskan dia, selain pembagian masker, juga dilakukan edukasi berupa imbauan kepada masyarakat agar mengunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah dalam upaya pencegahan COVID-19.

Aksi sosial berbagi masker merupakan bagian dari peran nyata keterlibatan langsung dosen tetap STAI Darul Ulum Kandangan, dalam kegiatan pengabdian masyarakat berbasis aplikatif dan kepedulian sosial.

Baca juga: Forum Komunikasi Pemuda HSS serahkan donasi 75 set APD

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang sudah berdonasi, baik berupa materi maupun langsung bantuan langsung masker, kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan di beberapa titik tertentu di Kabupaten HSS dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah(HST).

Kegiatan berbagi masker ini selain melibatkan beberapa dosen juga dibantu mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan, serta staf Kantor Pemerintah Kecamatan Angkinang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020