Forum Komunikasi Pemuda Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan donasi, berupa bantuan 75 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (21/4), mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada Forum Komunikasi Pemuda HSS yang telah memberikan bantuan berupa 75 set APD kepada Pemkab HSS.

Baca juga: Ruang karantina ODP COVID-19 HSS untuk perlancar tes swab

"Saat ini APD memang sangat dibutuhkan petugas kita dalam penanganan wabah sekarang, ke depan APD yang diterima akan langsung kita serahkan ke Rumah Sakit, puskesmas dan juga relawan-relawan kita," katanya.

Perwakilan Forum Komunikasi Pemuda HSS Fathur Rahman, mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pihaknya, atas bencana wabah COVID-19 yang tengah melanda, termasuk di Kabupaten HSS.

Baca juga: Bupati HSS semangati tenaga medis penanganan kasus COVID-19

Diharapkan bantuan APD berupa Hazmat Suit yang diserahkan dapat bermanfa’at dalam meringankan beban bagi petugas medis, yang bertugas dalam memberikan pelayanan dalam menangani wabah COVID-19.

Bantuan diserahkan Fatur Rahman dari perwakilan Forum Komunikasi Pemuda HSS dan diterima Bupati HSS H. Achmad Fikry, disaksikanWakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, Kepala Dinas Kesehatan HSS Hj. Siti Zainab serta Direktur RSUD Kandangan Hj. Rasyidah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020