Lembaga Pers Mahasiswa(LPM) STAI Darul Ulum Kandangan menggelar workshop jurnalistik dasar, untuk pembekalan awal calon jurnalis kampus, bertempat di Aula Kampus STAI setempat.

Ketua Panitia Muhammad Ridha, di Kandangan, Rabu (18/9), mengatakan workshop ini juga dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan salah satu Diesnatalis ke-33 STAI  Darul Ulum Kandangan.

"Workshop di buka secara resmi H. Yusran Fahmi  selaku Koordinator Diesnatalis STAI Darul Ulum Kandangan, dan diikuti puluhan mahasiswa dari beberapa Program Studi (Prodi)," katanya.

Baca juga: Pererat silaturrahmi Dinas Kominfo HSS buka puasa bersama wartawan

Dijelaskan dia, melalui kegiatan diharapkan akan melahirkan calon pewarta yang berkualitas, dan workshop ini mengawali kegiatan dan selanjutnya akan diadakan workshop lanjutan disertai studi komperatif ke Banjamasin untuk menambah wawasan bagi jurnalis kampus.

Narasumber Workshop Fathurrahman, mengatakan menyambut baik terlaksanakan kegiatan ini, memberikan pencerahan dan pembelajaran yang positif dan mendukung kemajuan mahasiswa dalam mengembangkan minat di dunia jurnalistik.

Menurut dia, gemar membaca selaras dengan kemampuan menulis, keduanya merupakan kegiatan yang rutin mestinya dipraktikkan dalam keseharian sebagai mahasiswa karena kemampuan menulis juga tidak terlepas dari bahan bacaan, selain yang dilihat dan didengar.

Baca juga: Pererat silaturrahmi Dinas Kominfo HSS buka puasa bersama wartawan

"Menjadi seorang wartawan memiliki tantangan tersendiri dan memilih profesi wartawan sebagai pekerjaan bisa menjadi ladang ibadah dalam menginformasikan berita yang baik dan bermanfaat, disamping pekerjaan terbaik itu adalah karena ditekuni sebagai hobby atau kegemaran," katanya, yang juga merupakan wartawan LKBN Antara Biro Kalsel.

Ditambahkan dia, mewakili Forum Wartawan Daerah (Forwah) HSS mengajak LPM STAI Kandangan untuk bekerjasama dalam pelatihan jurnalistik dengan materi berbeda dikesempatan mendatang, dan pihaknya juga siap memberikan bimbingan untuk tumbuh kembangnya jurnalis kampus.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019