Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kembali mendatangi warga terdampak COVID-19 sambil membagikan sembako dan masker.

Kegiatan aksi sosial pada Rabu tersebut, dilakukan di empat wilayah di Kota Banjarmasin dengan membawa sekitar 400 paket sembako dan ratusan masker.

Kegiatan bagi-bagi sembako dan mendatangi langsung warga terdampak COVID-19 tersebut, dilaksanakan hampir setiap hari. Biasanya setelah ibadah Shalat Subuh.

Bantuan pribadi Gubernur tersebut, sering dilakukan, terlebih di masa pandemi corona. Jumlah paket sembako yang dibagikan per kegiatan atau per hari tidak kurang dari 500 paket sembako.

Gubernur yang biasa disebut Paman Birin tersebut, juga mendatangi para pedagang yang ada sepanjang Jalan Sulawesi dan kawasan Pasar Lama Banjarmasin untuk membagikan masker.

Paman Birin mengatakan bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Dengan datang sendiri ke rumah warga, saya melihat dan bisa merasakan secara langsung bagaimana masyarakat mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan ekonomi pada saat wabah ini," katanya.
Baca juga: Gubernur Sahbirin Noor minta seluruh daerah perkuat jejaring pengamanan sosial
Baca juga: Pemprov Kalsel bagikan disinfektan alami ke kabupaten/kota
Baca juga: Paman Birin pimpin penyemprotan kantor Pemprov
Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengimbau, warga agar menaati anjuran-anjuran pemerintah terutama saat pelaksanaan PSBB yang akan diterapkan pada Jumat (24/4) atau saat awal puasa Ramadhan.

"Kepada masyarakat Banjarmasin saya imbau untuk dapat menaati aturan-aturan yang berlaku saat pelaksanaan PSBB," kata Gubernur.

Kehadiran Gubernur disambut hangat perwakilan warga yang mengaku senang dengan kepeduliannya terhadap masyarakat di tengah wabah Corona yang saat ini sedang terjadi.

Seperti disampaikan Ketua RW 01 Komplek Sederhana, Kelurahan Teluk Dalam kecamatan Banjarmasin Tengah, Norhan yang berterimakasih atas bantuan sembakonya. Menurutnya warga sangat tertolong dengan bantuan tersebut.

Wakil Ketua RT 21, Gang Marga Rukun, Banjarmasin Barat, Arif Purwanto dan Ketua RT 9 Kuin Utara, Hamdani, yang juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Kedatangan Gubernur yang memberikan bantuan secara langsung memberikan kekuatan dan semangat warga yang sedang kesusahan," kata Hamdani

Saat berada di wilayah Kuin Utara dan Sungai Jingah, Paman Birin juga menyempatkan diri berziarah ke makam Sultan Suriansyah dan Syeh Jamaludin (Syeh Surgi Mufti).*

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020