Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan membagikan cairan alami disinfektan asap cair hasil pembakaran limbah sawit kepada pemerintah kabupaten/kota se- Kalsel untuk menanggulangi penyerbaran virus corona di masing-masing kabupaten/kota, di halaman Kantor Pemprov Kalsel, Rabu (8/4) pagi.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan secara simbolis 65 liter per perwakilan kabupaten/kota se-Kalsel.

“Cairan alami ini wujud nyata Pemprov Kalsel serius dalam menanggulangi penyebaran virus corona di Kalsel,” ucap Paman Birin.

Sementara, Bupati Tanah Laut H Sukamta diwakili Staff Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Pembangunan H Zainal Abidin mengatakan,  sangat terbantu dengan diciptakannnya inovasi baru pengganti disinfektan berbahan kimia yang biasanya beredar dipasaran.

“Disinfektan alami ini sangat aman ketika disemprotkan dan mengenai kulit karena berasal dari bahan alami,  yaitu pembakaran cangkang sawit yang disuling,” ucap Zainal.

Zainal berharap,  ditemukannya disinfektan alami tersebut dapat mengganti disinfektan berbahan kimia yang ada dipasaran dan ramah lingkungan.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020