Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian (Disnakerkop UKP) HSS, menyerahkan bantuan untuk 31 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak virus Corona (COVID-19).

Kepala Disnaskerkop UKP HSS, Hendro Martono, di Kandangan, Sabtu (18/4), mengatakan bantuan ini merupakan bagian dari bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) sesuai arahan Bupati HSS H Achmad Fikry, diperuntukkan bagi pekerja yang terdampak ekonomi akibat wabah Corona.

Baca juga: Disnakerkop UKP HSS dampingi 315 orang input kartu Prakerja

"Bantuan yang disalurkan diperuntukkan bagi 31 KK pekerja, penghasilan mereka jauh menurun akibat wabah COVID-19 yang membuat perkembangan ekonomi lokal juga kurang menggembirakan," katanya, di aula kantor setempat.

Dijelaskan dia, penghasilan harian yang jauh menurun ini juga berdampak pada asupan gizi warga, Pemkab HSS memahami betul dan turut merasakan keadaan yang dialami warganya sebagaimana hal tersebut.

Melalui program JPS yang digagas Bupati HSS diluncurkanlah berbagai macam kegiatan, untuk sektor ekonomi berupa bantuan untuk memenuhi kebutuhan sembako yang diberikan dalam bentuk uang tabungan sebesar Rp200 ribu per KK penerima bantuan.

Baca juga: Kadisnakerkop UKP HSS : Pendaftaran online Kartu Pencari Kerja gratis tanpa antri

"Warga penerima bantuan kami harapkan agar benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk membeli sembako, bukan yang lain, total dana yang kita salurkan sebesar Rp6.2 juta," katanya.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 dengan pyhsical distancing atau menjaga jarak dan Disnakerkop UKP telah menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun di beberapa lokasi perkantoran tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020