Bersama Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah di dampingi Wakil Bupati, Baznas HST bagi-bagi paket sembako dan masker kain kepada para tukang becak dan fakir miskin, di Gedung MUI Barabai, Kamis.

Ketua Baznas HST, H Ishaq mengatakan, pembagian  sembako dan masker kain tahap pertama adalah sebayak 210 paket dan bertujuan membantu para tukang becak dan fakir miskin menjaga kesehatannya.

"Apalagi sekarang pandemi COVID-19 sudah berdampak kepada ekonomi dan sangat dirasakan masyarakat kecil. Pendapatan mereka menurun apalagi dengan adanya imbauan di rumah saja," katanya.

Bupati H A Chairansyah mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan pihak-pihak yang terlibat sehingga penyelenggaraan kegiatan sosial ini dapat berjalan dengan baik.

"Melalui kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi dan saling membantu sesama manusia yang penghasilan minim karena dampak musibah COVID-19 dan juga dalam rangka menghadapi di bulan suci ramadhan 1441 H," katanya.

Diharapkannya, semoga dengan pembagian sembako ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat dengan penghasilan minim dan semoga dapat digunakan dan di manfaatkan dengan baik.

Dan beliau memberikan imbauan untuk mematuhi aturan pemerintah untuk dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 ini dan tak lupa selalu berdoa semoga musibah ini segera berlalu sehingga kita bisa menikmati suasana di bulan suci ramadhan ini yang sebentar lagi akan tiba.

Acara dilanjutkan kunjungan ke pasar agrobisnis dengan pembagian masker kain gratis oleh Bupati dan Wakil Bupati kepada para pedagang sayur dan pedagang ikan.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020