Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H Achmad Fikry menyerahkan bantuan untuk 1.029 orang warga yang terdampak langsung COVID-19, penyerahannya dilakukan di kantor bupati setempat.

Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, di Kandangan, Rabu (15/4), mengatakan penyerahan dilakukan secara simbolis, untuk lima perwakilan dari warga yang terdampak langsung dari berbagai bidang usaha.

Baca juga: Putra Sandaga Grup donasi Rp655 juta lebih untuk penangangan COVID-19 HSS

"Ada tukang joki lanting dari Loksado, penarik bentor, perwakilan ustad, buruh pengupas ubi dan pedagang kaki lima," katanya, dalam keterangan usai penyerahan bantuan.

Dijelaskan dia, Jumlah nominal bantuan yang diberikan sebesar Rp200 ribu per orang, dengan sasaran yang sama untuk membeli kebutuhan bahan pokok seperti beras dan yang lainnya.

Bantuan diserahkan dalam bentuk non tunai, setelah sebelumnya masing-masing penerima membuka rekening melalui Bank Kalsel Konvensional dan Syariah Kandangan, dan bisa dibelanjakan untuk pembelian bahan pokok.

Baca juga: Tahap pertama bantuan non tunai sasar 1.029 warga HSS terdampak COVID-19

Dinas Sosial HSS telah melakukan verifikasi data penerima, agar untuk bantuan ini tidak tumpang tindih dengan data penerima bantuan formal lainnya, seperti dari Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) Kementerian Sosial maupun bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) Pemkab HSS.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsyuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H Muhammad Noor, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020