Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Isa Anshori, menyampaikan terjadi penurunan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten HSS menjadi 99 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nol, positif nol dan meningal nol.

Ia mengatakan, hari ini Kamis (9/4) juga dilaporkan organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten HSS melakukan peran organisasi ini dalam penanggulangan COVID-19 dengan pembagian masker kain secara gratis.

Baca juga: Penyuluhan KB HSS secara daring, cegah penularan Corona

"Pembagian masker kain gratis dipusatkan di Rumah Sakit (RS), puskesmas-puskesmas, pasar-pasar dan di tempat-tempat di wilayah kerja mereka masing-masing," katanya.

Dijelaskan dia, selain pembagian masker, IBI juga melakukan penyuluhan tentang pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penularan virus, dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk peduli pencegahan COVID-19.

Baca juga: Kajari HSS : Cegah penularan Corona sidang dilakukan secara online

Dinas Pendidikan Kabupaten HSS juga telah mengeluarkan edaran terkait perpanjangan masa belajar di rumah bagi peserta didik, bekerja di rumah untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di HSS.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penularan COVID-19, libur bulan Ramadhan dan libur Hari Raya Idul Fitri untuk lembaga pendidikan, baik ditingkat Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD), Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020