Anggota DPRD Kotabaru dari Fraksi PKB, Hj Norhaida melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan masker dan memimpin penyemprotan desifektan terhadap sejumlah fasilitas umum di Desa Teluk Tamiang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Selasa.

“Alhamdulillah, di sejumlah desa Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar sudah terbentuk relawan pencegahan Covid-19, salah satunya Desa Tanjung Pelayar," kata Hj Norhaida.

Kunjungan legislator yang kini menjabat Sekretaris Komisi III DPRD Kotabaru itu disambut sejumlah aparat yang tergabung dalam Forkopimcam setempat yang sekaligus Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Kunjungan di daerah pemilihannya itu, selain dalam rangka konsolidasi, bersama tim Gugus Tugas kecamatan, Norhaida langsung bergerak melakukan penyemprotan desinfektan dengan target areal perkantoran, sekolahan, sarana ibadah dan tempat umum.

Sebelum aksi penyemprotan, politisi PKB yang kini duduk di parlemen Kotabaru periode kedua itu terlebih dulu menyerahkan bantuan berupa APD diantaranya masker dan alat penyemprotan serta cairan desinfektan.

“Pemberian alat pencegahan tersebut langsung diserahkan ke tim gugus covid 19 yang ada di wilayah tersebut," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Norhaida berpesan kepada segenap warga Desa Teluk Tamiang dan Desa Tanjung Kunyit yang hadir, dalam mengahadapi mewabahnya Covid-19 ini tidak usah risau atau panik.

"Penting dilakukan menjaga kebersihan lingkungan dan selalu jaga kesehatan bersama, diantaranya biasakan cuci tangan dengan sabun, selain itu tetap mamatuhi himbauan pemerintah," pesannya.

Dengan begitu lanjut Norhaida, berari bapak dan ibu semua sudah berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

Sementara kepala desa setempat mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Hj Norhaida kepada masyarakat.

“Perjalanan dari Kotabaru cukup jauh apalagi harus menempuh jalur laut, kami semua warga Desa Teluk Tamiang mengucapkan terimakasi atas kedatangan wakil rakyat yang luar biasa pengabdiannya bagi masyarakat di Pulau Laut Tanjung Selayar ini," ucapnya.
Sekretaris Komisi III DPRD Kotabaru Hj Norhaida berdialog dan konsolidasi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar sekaligus menyerahkan bantuan dan penyemprotan desinfektan (Antaranews Kalsel/ohi/humas)

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020