Kalangan DPRD Kotabaru terus bergerak dalam mencegah penyebran virus corona (Covid-19), tak terkecuali di pelosok Bumi Saijaan menjadi target penyemprotan desinfektan dan pembagianmasker kepada masyarakat.

Seperti yang kini dilakukan jajaran Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru, yang menjadi target penyemprotan yakni perkantoran camat dan desa di Kecamatan Pulau Laut Timur.

Dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kotabaru, Edriansyah, bersama Forkopincam setempat termasuk melibatkan camat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan sejumlah kepala desa, bahu membahu melakukan penyemprotan desinfektan, Kamis.

Target penyemprotan tempat-tempat umum seperti sekolahan, perkantoran dan rumah ibadah yang tersebar di Kecamatan Pulau Laut Timur.

"Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah semakin luasnya penyebaran virus corona khususnya di daerah-daerah," kata Edriansyah.

Bersamaan itu, lanjutnya, dalam aksi tersebut pihaknya mensosialisasikan kepada seluruh Kepala Desa agar juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing - masing.

Selain itu, Politisi Hanura ini mengajak seluruh warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah virus corona.

Karena diketahui, virus yang kasat mata itu penyebarannya cukup pesat dan sangat mudah menular hanya dengan media berupa benda-benda yang ada di sekitar kita.

Oleh karenanya, ikhtiar maksimal harus dilakukan bagi setiap warga, biasakan budaya bersih dengan sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta tetap menjaga jarak dan memakai masker bila keluar rumah atau beraktivitas.

Sementara Camat Pulau Laut Utara, Tri Basuki menyambut baik usaha yang dilakukan para wakil rakyat tersebut, pihaknya sangat mendukung dan beriterima kasih, karena melalui menyemprotan disinfektan ini bisa menjadikan rasa aman bagi warga atas merebaknya virus corona.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020