Para anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Banjarmasin menyisihkan gaji mereka hingga total dapat menyumbang Rp50 juta untuk penanganan virus Covid-19 yang kini melanda negeri.

"Ini murni dari gaji kami berlima sebagai anggota DPRD dari fraksi PKS," ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Banjarmasin H Mathari saat menyerahkan bantuan itu, Jumat, di ruang fraksi ke relawan Covid-19.

Dia mengatakan, perlu langkah nyata berkontribusi kepada masyarakat dan membantu pemerintah yang saat ini gencar memerangi penyebaran Covid-19 di Kalsel umumnya dan Banjarmasin khususnya.

Pasalnya, virus ini sudah menjadi musuh bersama, di mana Kalsel dengan ibukotanya Banjarmasin ini sudah menetapkan Tanggap Darurat virus Covid-19, sebab sudah ada satu orang dinyatakan positif mengidap.

Kontribusi pihaknya ikut memerangi melalui sumbangan dana tersebut, sekitarnya dapat membantu percepatan penanganan dan pengendalian penyebaran lebih meluas.

"Dana yang kita sumbangkan itu akan dibelikan Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer, alat semprot, disinfektan dan lainnya," ujar Mathari.

Pihaknya mempercayakan kepada Gerakan Nasional Aksi Tanggap Bencana (Genta) yang merupakan organisasi sayap partainya, yakni, PKS.

Mathari berharap, aksi seperti ini tidak hanya dilakukan PKS dan beberapa Parpol lain di Banjarmasin. 

Pihaknya berharap peran serta semua elemen masyarakat, organisasi masyarakat, pihak swasta untuk ikut bahu membahu membantu pemerintah dalam memerangi virus yang sudah cukup banyak memakan korban jiwa di negeri ini.

"Saatnya kita bantu pemerintah memerangi Covid-19 yang menjadi wabah dunia. Kami mengajak peran serta pihak lain untuk memberikan bantuan dan partisipasi memerangi penyebaran virus ini," pungkasnya.



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020