TIM Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) setiap hari merilis perkembangan kasus Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten yang berjuluk Bumi Murakata tersebut.

Dari data yang disampaikan Diskominfo HST yang bersumber dari Dinas Kesehatan tertanggal 26 Maret 2020 pukul 16.57 wita, belum ditemukan warga HST yang positif atau suspect tertular Virus Corona.

Namun, banyaknya Status Orang Dalam Pemantauan (ODP) setiap harinya tergolong naik turun. Hari ini terpantau sebanyak 130 orang. Padahal hari sebelumnya sempat turun hanya 118 orang.

Baca juga: Pemkab HST antisipasi kenaikan bahan pokok jelang Ramadhan dan dampak Corona

Status ODP juga merata di 11 Kecamatan di Kabupaten HST. Tertinggi ada di Kecamatan Barabai sebanyak 51 orang, disusul Kecamatan Pandawan 23 orang dan Kecamatan BAS 18 orang, LAS 13 orang, Haruyan 9 orang, Batara 5 orang, Hantakan dan LAU 3 orang, Limpasu dan Batu Benawa 2 orang serta terendah di Kecamatan BAT hanya 1 orang.

Terdata juga sebanyak tujuh orang sudah selesai dalam pemantauan dan dinyatakan sehat.

Baca juga: Polres HST bubarkan warga yang kumpul tidak karuan, jika melawan siap-siap dipidana

Sebelumnya, Bupati HST H A Chairansyah sempat menyampaikan bahwa, tingginya kasus ODP di HST karena adanya kesadaran masyarakat yang melaporkan kondisi kesehatannya usai datang ke daerah yang tertular virus Corona ke petugas kesehatan.

Pihaknya juga membuka call center Covid 19 Kabupaten HST di 0821-5900-4569.

Baca juga: Di HST Shalat Jumat berjamaah masih dibolehkan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020