Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekobang Kesra) Sekretariat Daerah Tanah Laut, Kalimantan Selatan Ahmad Hairin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan  literasi produk syariah dan silaturahmi Arrum Haji.

"Kegiatan ini sangat kita dukung dan diapresiasi. Kita berharap kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Tanah Laut,  khususnya perekonomian syariah bebas dari riba, rentenir dan sebagainya," ucapnya pada acara Literasi Produk Syariah dan Silaturahmi Arrum Haji, di Balairung Tuntung Pandang, Sabtu (14/3).

Ahmad Hairin juga mengharapkan,  banyak warga Kabupaten Tanah laut  menggunakan program Arrum Haji Pegadaian Syariah untuk melakukan ibadah haji dengan aman.

"Ada namanya program Arrum Haji dengan skema pembiayaan untuk mendapatkan porsi ibadah haji dengan proses secara syariah dengan mudah, cepat dan aman, sehingga menghindarkan warga dari travel haji dan umroh bodong,"ujarnya.

Hairin mengungkapkan,  Pemkab Tanah Laut tidak ingin ada masyarakat Tanah Laut tertipu travel haji dan umroh bodong karena sangat  merugikan masyarakat.

Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut H Rusdi Hilmi, Ketua GOW Tanah Laut  Yati Oktoviana Abdi Rahman dan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tanah Laut.

    

 

 

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020