Oleh Hasan Zainuddin

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyatakan ikut berkiprah membantu penanganan sampah di Banjarmasin Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bagian Humas Pemko Banjarmasin, Kurnadiansyah kepada pers di Banjarmasin, Rabu membenarkan Pelindo ikut membantu Pemkot tangani soal persampahan.

Bantuan Pelindo III kepada Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan itu berupa dua buah truk dan sembilan buah tosa (kendaraan roda tiga), katanya.

Menurut Kurnadiansyah Pemkot Banjarmasin khususnya melalui Dinas Kenersihan dan Pertamanan selalu berusaha menyelesaikan masalah persampahan di kota yang berjuluk daerah seribu sungai ini.

Namun upaya pemkot tersebut memerlukan kerjasama dan dukungan berbagai pihak seperti dunia usaha, media massa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan tentunya masyarakat Kota Banjarmasin itu sendiri.

PT pelindo III Cabang Banjarmasin sebagai salah satu BUMN yang melaksanakan kegiatan usahanya di kota ini turut peduli dengan usaha dan program-program yang sedang dilaksanakan Pemkot Banjarmasin.

Bantuan tersebut diserahkan Direktur Keuangan PT Pelindo III (persero) Wahyu Suparyono didampingi General Manager PT Pelindo III Banjarmasin Toto Heliyanto.

Bantuan tersebut diperoleh melalui bantuan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR).

Penyerahan bantuan diterima oleh Wakil Wali Kota HM Irwan Anshari yang didampingi Sekretaris Daerah Zulfadli Gazali di aula kayuh baimbai balaikota, Selasa (24/12).

Penyerahan ditandai dengan penanda-tanganan berita acara oleh kedua belah pihak.

Direktur Keuangan PT Pelindo III, Wahyu Suparyono mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan medukung Kota Banjarmasin menjadi tujuan wisata nasional bahkan internasional. "untuk mewujudkan Banjarmasin menjadi kota tujuan wisata tentunya dimulai dari mewujudkan kebersihan di kota ini, karena kalau tidak bersih orang akan enggan untuk berkunjung ke sini" kata wahyu.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013