Oleh Hasan Zainuddin


Banjarmasin, (Antaranews.Kalsel)- Sultan Khairul Saleh yang sekarang menjabat sebagai Bupati Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, dipercaya menjadi Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) provinsi setempat periode 2013-2016.

Khairul Saleh ketika dikonfirmasikan di Banjarmasin, Minggu membenarkan dirinya terpilih Ketua ICMI dalam Muswil IV ICMI Kalsel yang berlangsung Gedung Rektorat IAIN Antasari Banjarmasin, Sabtu.

Terpilihnya Sultan H Khairul Saleh setelah tim formatur pemilihan calon Ketua ICMI Kalsel, Dr Prof H Ahmad Fauzi Aseri, Sultan H Khairul Saleh, Prof Dr Asmaji Darmawi, Drs H Gerilyansyah Basrindo, dan dr H Hasan Zain menggelar rapat khusus hingga akhirnya mengharapkan kesediaan pria kelahiran 5 Januari 1964 ini memimpin ICMI.

Hadir dalam pemilihan Ketua Orwil ICMI Kalsel, juga dihadiri Ketua Presidium DPP ICMI, Prof Dr Hj Marwah Daud Ibrahim. Marwah sangat mengapresiasi penetapan H Khairul Saleh sebagai Ketua Orwil ICMI Kalsel.

Menurut keterangan Prof Dr Hj Marwah Daud Ibrahim saat itu menilai, sosok H Khairul Saleh sangat tepat menjadi Ketua Orwil ICMI Kalsel. Selain memiliki intelektualitas dan peran sosial kemasyarakatan di berbagai organisasi sosial, Khairul Saleh dinilai sosok pemimpin mudah diterima semua kalangan.

Dikatakan Dr Marwah Daud Ibrahim, ICMI merupakan organisasi yang memiliki peran sentral di semua aspek pembangunan.

Untuk itu sudah semestinya figur seorang ketua adalah orang yang memiliki style pekerja keras dan kemampuan manajemen leadership yang baik. Kemampuan skill tersebut akan bermanfaat untuk bisa mengakses kepentingan masyarakat.

"Harapan kita Bupati Banjar, Provinsi Kalsel itu bisa lebih memajukan ICMI ke depan melalui program kerja yang konkret dan bisa memajukan daerah,"katanya.

Sultan H Khairul Saleh saat dikonfirmasi mengungkapkan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan Tim Formatur Pemilihan Ketua Orwil ICMI Kalsel, menetapkannya menjadi Ketua Orwil ICMI Kalsel.

Saat disinggung program kerja, H Khairul Saleh mengatakan tahap pertama melengkapi kepengurusan ICMI Kalsel. Berikutnya tetap menjalin komunikasi dengan ICMI pusat dan tokoh Banua untuk saran pendapat.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013