Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H Achmad Fikry membuka kegiatan sosialisasi zakat penghasilan atau profesi, infaq dan sedekah, yang dilaksanakan Badan Amil Zakat (Baznas)  Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, menyambut baik sosialisasi karena terkait tentang langkah optimalisasi pengumpulan zakat penghasilan atau profesi, infaq dan sedekah dimotori Baznas Kabupaten HSS untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS. 

Baca juga: HSS gelar khataman akbar dan haflah Al-Qur'an se Kalsel

"Kegiatan ini ingin semakin menguatkan potensi umat Islam sangat besar termasuk dalam pengumpulan dana, sejalan dengan visi Kabupaten HSS lima tahun ke depan 2018-2023 untuk sejahtera dunia dan akhirat," katanya, Kamis (20/2) lalu.

Dijelaskan dia, turut  juga bersyukur perkembangan Baznas Kabupaten HSS cukup bagus, sehingga bisa membantu kegiatan-kegiatan dimasyarakat dan mendukung kegiatan pembangunan pemerintah daerah.

Ia juga mengajak kepada para peserta sosialisasi melalui kegiatan ini bisa menghimpun dana melalui zakat infaq untuk kemashlahatan umat Islam.

Baca juga: Baznas HSS ajak pelajar SD dan SMP infaq setiap Jumat

Menurut dia, masih banyak yang memerlukan sentuhan uluran tangan,  untuk para ASN agar jadi pelopor untuk mengeluarkan zakat, apakah berupa zakat profesi ataupun yang lainnya, serta ucapan terimakasih kepada Baznas yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Turut hadir, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS KH M Riduan Baseri, Ustadz Muhyar Dahri, ketua Baznas Kabupaten HSS, pimpinan PT Kaltrabu dan para ASN lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020