Khataman Akbar 69 Khatam dan Haflah Al-Qur'an se Kalimantan Selatan(Kalsel) di gelar di Lapangan Lambungan Mangkurat,  dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bupati HSS H. Achmad Fikry, di Kandangan, Jum'at (30/11), mengatakan sinergisitas antara ulama dan umara di HSS sangat kuat sekali, sehingga tagline tahun ini juga menggandeng Ulama dan Umara, "Samupakat, gawian babarakat gasan akhirat".

"Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Ipqah Kab.HSS, atas inisiasi masyarakat yang datang pada malam ini dan ini akan terus dikembangkan di masa yang akan datang untuk terus diterapkan menggelorakan syiar Islam," katanya.

Baca juga: Bupati HSS dan jajaran ziarah ke makam pendiri kabupaten

Begitupun, ucapan yang sama disampaikan kepada Kepada Ketua MUI HSS KH. M. Ridwan Baseri , karena selama ini terus memberikan dukungan dan memberikan nasehat untuk menyukseskan visi lima tahun ke depan.

Pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh A. Kamaruddin, tausiyah agama KH. M. Ridwan Baseri selaku ketua MUI HSS, dan haflah Al-Qur'an oleh qori-qoriah, hafiz-hafizah nasional dan internasional.

Bupati HSS didampingi Ketua Baznas HSS menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan santri kurang mampu ponpes se HSS sebanyak 732 santri senilai Rp219.600.000.

Baca juga: Senam sehat, jalan santai dan gowes bareng Bupati bakal meriahkan HUT HSS

Selanjutnya, bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi masyarakat miskin se Kabupaten HSS sebanyak 137 orang senilai Rp137 juta, dan bantuan pasien miskin gagal bayar RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan sebanyak 12 orang senilai Rp.44.562.000.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Forkopimda HSS, Sekda HSS HM Noor, para asisten, staf ahli, kepala SKPD, alim ulama dan guru agama, para undangan, dan masyarakat sekitar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019