Dipercaya sebagai penyelenggara gelaran pertemuan Forum Wakil/Pembantu Rektor II Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia tahun ini, membuat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berbangga.

Untuk itu, kedepan ULM sebagai PTN terbaik di Pulau Kalimantan dengan akreditasi A, ingin berkontribusi lebih di forum tersebut.

Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan ULM Dr Achmad Syamsu Hidayat mengatakan, meski terbilang baru aktif bergabung di Forum WR II, namun pengurus pusat sudah memberikan kepercayaan besar kepada ULM.

"Kami baru ikut waktu Rapat Kerja Nasional di Undiksha Bali pada 2018, jadi ini suatu kehormatan dan kebanggaan dipercaya jadi tuan rumah. Untuk itu, ULM harus bisa berperan lebih baik dan memberikan berkontribusi di forum ini," terang Syamsu.


Selain berterima kasih kepada panitia pusat, pria berkepala plontos inipun menyampaikan terima kasih tak terhingga untuk Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi atas dukungan dan dorongannya agar ULM dapat berperan aktif di Forum WR II yang beranggotakan sekitar 60 WR II PTN se-Indonesia.

Dalam pertemuan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan kali ini, forum mengundang Direktur Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Ari Wahyuni dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kemendikbud Dyah Ismayanti.

Menurut Syamsu, arah topik dari pembicara yang dihadirkan di antaranya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), kepegawaian termasuk isu Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Sesuai dengan bidang kerja kami, forum ini juga membahas soal pengelolaan keuangan di perguruan tinggi agar taat hukum namun tetap bisa fleksibilitas dan dapat berinovasi," pungkasnya.

Forum Wakil/Pembantu Rektor II PTN se-Indonesia berlangsung di Lecture Theather General Building ULM Kampus Banjarmasin selama tiga hari sejak Jumat (14/2) hingga Minggu (16/2).  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020