Komandan Komando Distrik Rayon Militer (Danramil) 1003-06/Simpur Kapten Infanteri Abdi Brawijaya, menyampaikan Kecamatan Kalumpang akan dijadikan sebagai jalur alternatif, bagi jemaah haul KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) yang ke 15 tahun 2020.

Ia mengatakan, jemaah tersebut baik dari arah Hulu Sungai, Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Tengah (Kalteng), maka untuk itu pihaknya melaksanakan rapat koordinasi dengan unsur Forum Koordinasi Kecamatan Kalumpang.

Baca juga: Cegah DBD Koramil Simpur laksanakan gotong royong

"Hasil kesepakatan dalam rapat, posko kecamatan akan dibangun di muka kantor kecamatan agar Polsek Kalumpang, Koramil 1003-06/Simpur beserta relawan dan Puskesmas Kalumpang ikut stanby. Selain itu dalam rapat ini juga di bentuk struktur kepengurusan rest area Kecamatan Kalumpang," katanya, Selasa (4/2) lalu.

Ketua MUI  kalumpang Ustadz Abdul Rahman, mengatakan agar semua pihak menekankan yang utama adalah niat, yang hadir rapat berniat untuk menyukseskan haul Guru Sekumpul.

Menurut dia, saat sibuk mengatur arus lalu lintas agar jangan emosi, jangan juga terpancing emosi kalau jamaah yang berkata-kata yang tidak pantas serta bersabar dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Baca juga: Inovasi teknologi modifikasi handtraktor rotary solusi Karhutla Kodim Kandangan

Sementara itu, Camat Kalumpang Syamsudin mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir, dan agar diberi keberkahan oleh Allah SWT dalam rangka rapat koordinasi Haul Ke 15 Guru Sekumpul.

Turut hadir, Ketua Posko Induk diwakili Kepala Desa Kapuh Haris, Kapolsek Kalumpang IPTU Santoso, para kepala desa, alim ulama dan tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020