Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menyampaikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan proses mempertemukan berbagai aspirasi masyarakat dengan kebijakan pemerintah, baik pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat.

Ia mengatakan, usulan harus selaras, seiring dan bersinergi agar kebijakan pusat, provinsi, dan kabupaten, sampai ke desa itu satu link, saling mendukung, saling menunjang satu sama lain.

Baca juga: Bupati HSS buka Musrenbang Kecamatan Sungai Raya

"Pembangunan sudah direncanakan selama lima tahun ke depan, semua tahapan-tahapan sampai 5 tahun kedepan agar bisa terlaksana," katanya, saat membuka Musrebang Kecamatan Simpur, di aula kecamatan setempat, Senin (3/2). 

Dijelaskan dia, mekanisme perencanaan dalam musrenbang harus ditaati semua pihak yang terkait, maka jangan sampai ada usulan yang masuk di tengah jalan, kecuali dalam keadaan bencana.

Baca juga: Bupati HSS : Musrenbang wadah bertemunya kebijakan pemerintah dan keinginan masyarakat

Camat Simpur Abdul Karim, mengatakan musrenbang ini diikuti oleh utusan 11 desa di Kecamatan Simpur yang masing-masing lima orang perdesa, dan juga diikuti Forum Anak Simpur.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih atas realisasi program yang telah dilaksanakan tahun 2019, dan berharap semoga ditahun 2020 banyak kegiatan yang dilaksanakan serta untuk usulan di 2021 nantinya diharapkan juga bisa direalisasikan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020