Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo terus menggaungkan Shalat Subuh berjamaah yang menamakannya dengan program "Suling Marta" atau singkatan dari Subuh keliling Martapura sekitarnya.

Bahkan dalam perjalanannya, Suling Marta juga diwarnai pemeriksaan kesehatan gratis untuk para jamaah.

"Alhamdulilah Tim Urkes Polres Banjar juga kerap hadir mengecek kesehatan warga yang Shalat Subuh di masjid atau mushalla yang kami singgahi," ucap Koko, sapaan akrab Kapolres Banjar di Martapura, Senin.

Diharapkan Koko, kehadiran dirinya beserta anggota dapat selalu diterima oleh jamaah karena niatnya hanya ibadah sekaligus mempererat jalinan bersilaturahmi.

Untuk itu, dia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak segan-segan menyampaikan sesuatu atau keluh kesahnya dalam setiap kesempatan Suling Marta.
Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo bersama Habib Said Abdullah, tokoh agama di Sekumpul Martapura. (antarakalsel/foto/firman)


Harapannya, Polres Banjar dapat membantu apa yang menjadi keinginan atau aspirasi warga yang mungkin selama ini belum terlaksana. Karena di setiap kehadirannya, Koko juga mengajak jamaah untuk berdiskusi santai sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Kejahatan peredaran narkoba salah satu yang paling sering ditekankan sang Kapolres. Dimana masyarakat harus bisa membentengi diri dan keluarganya dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

Selain Suling Marta, Kapolres lulusan Akpol angkatan 1999 ini juga menggelorakan program "Sajadah Marta" yang merupakan singkatan dari Safari Jumat Ibadah di Martapura dan sekitarnya". 

Koko ingin setiap programnya bernuansa Islam agar sejalan dengan kearifan lokal masyarakat di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang dikenal daerah berjuluk "Serambi Mekkah" dengan sosok ulama termasyhur yang paling dihormati almarhum Tuan Guru KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang biasa disebut Guru Ijai atau Guru Sekumpul di Martapura.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020