Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kamidi, menyampaikan Desa Muning Baru pada tahun 2018 memenangkan lomba desa tingkat provinsi regional tiga, kemudian tahun 2019 memperoleh prestasi lomba administrasi PKK tingkat provinsi.

Ia mengatakan, pada tahun 2020 ini Desa Muning Baru kembali mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mengikuti Lomba Tertib Administrasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat nasional.

"Untuk menyiapkan mengikuti lomba tingkat nasional ini, maka dilaksanakan rapat kesiapan dengan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder terkait," katanya, bertempat Aula Rakat Mufakat, lantai dua Sekretariat Daerah HSS.

Baca juga: P2WKSS ubah pola pikir para ibu untuk peningkatan kesejahteraan keluarga

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan adanya rapat persiapan tentu dikarenakan tidak hanya Desa Muning Baru yang menyiapkan, akan tetapi dibantu banyak pihak, termasuk dari OPD dan kecamatan.

Menurut dia, semuanya punya kewajiban untuk membantu kesiapan Desa Muning Baru dalam menghadapi lomba tertib administrasi tingkat nasional, sebab Desa Muning Baru sudah membawa nama Kabupaten HSS dan juga nama Provinsi Kalsel.

Dalam rapat semua pihak telah menyepakati siap membantu Desa Muning Baru, dan langkah berikutnya tim akan turun ke lapangan melihat apa saja yang dapat diperbaiki dan juga perlu untuk ditingkatkan dalam menghadapi penilaian.

Baca juga: Muning Baru dan Kandangan Utara raih penghargaan Gubernur Kalsel

“Kami bersyukur ternyata Desa Muning Baru sudah memiliki suatu aplikasi yang sangat memudahkan dalam menghadapi lomba, dan mudah-mudahan tim yang ke lapangan nanti ada tindak lanjut, jadi jika pertengahan tahun nanti ada penilaian kita sudah siap,” katanya, usai memimpin rapat persiapan didampingi Ketua TP PKK HSS Hj.Isnaniah Achmad Fikry.

Turut hadir, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten HSS Tafrinsyah, para Kepala OPD, para camat, para pengurus PKK HSS tingkat Kabupaten dan Kecamatan, Kepala Desa Muning Baru Gusriadi, dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020