Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Desa Muning Baru yang mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) dalam lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih juara pertama dan Kelurahan Kandangan Utara meraih juara ketiga dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalsel.

Kepala Bagian Protokol dan Kehumasan HSS Eko Harjidi Putra, Kamis (9/10), mengatakan penyerahan dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor tersebut dilakukan pada puncak hari jadi Ke 68 Provinsi Kalsel yang digelar di Kota Banjarmasin dengan mengambil tema "Bagawi giat, rakyat rakat, banua selamat”.

"Dalam puncak peringatan ini juga kita dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menyediakan ratusan porsi Ketupat Kandangan dalam memeriahkan makan bersama gubernur," katanya.
 

Puncak peringatan hari jadi Ke 68 Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Advertorial - Wujudkan Kabupaten HSS Sejahtera Dunia Akhirat

Dijelaskan dia, Ketupat khas Kabupaten HSS ini langsung dibawa dari Kota Kandangan menuju banjarmasin dan ternyata sudah ditunggu-tunggu para pengunjung yang berkesempatan di Stand Pemkab HSS.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Sekretaris Provinsi  Kalsel Abdul Haris Makkie dan didampingi Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli beserta istri juga berkesempatan untuk mencicipi ketupat Kandangan.

H. Sahbirin Noor,  mengajak semua masyarakat Kalsel saling bahu membahu untuk mendukung pembangunan di Kalsel, selain pembangunan di bagian infratruktur yang terus bergerak juga memajukan pariwisata yang ada di Kalsel.
 

Makan bersama Ketupat Kandangan di stand Pemkab HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)



Baca juga: Lawan Kemiskinan Dengan Tingkatkan SDM

"Apabila pariwisata kita maju maka perekonomian warga di daerah akan juga semakin berkembang," katanya, saat memberikan sambutan dalam peringatan hari jadi Provinsi Kalsel.

Tak lupa, ia rasa bangga dan ucapan terimakasih kepada para pemimpin yang terdahulu atas jasa-jasa besarnya yang telah membangun Provinsi Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018