Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Desa Muning Baru, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), kedatangan tim evaluasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Muning Baru, Senin (26/11), mengatakan salah satu tujuan P2WKSS untuk mengubah pola pikir para ibu untuk bisa berperan aktif dalam rangka peningkatan kesejahteraan keluarga, khususnya dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarga membantu suami yang juga mencari nafkah.

Penyambutan Tim Evaluasi P2WKSS dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI)
(Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Ketua TP PKK HSS dan pengurus hadiri LP3 provinsi

"Kami berharap nantinya ada catatan-catatan apa yang harus ditingkatkan di Desa Muning Baru, sebagai masukan pengambilan kebijakan berikutnya atau evaluasi untuk perbaikan kedepan untuk kemajuan P2WKSS di Kabupaten HSS," katanya, saat menyambut kedatangan Tim Evaluasi P2WKSS dan KSI.

Ketua tim evaluasi P2WKSS dan KSI Tingkat Provinsi Kalsel Ismiati Rukyaningsih, mengucapkan rasa syukur karena Desa Muning Baru sudah melaksanakan apa yang sudah disepakati.

Ia berharap, semangat ini akan terus berlanjut ke depan karena kegiatan P2WKSS tidak hanya lomba, tetapi untuk menjadikan seluruh warga Kabupaten HSS khususnya lebih maju lagi dan perempuan di Desa Muning Baru menjadi perempuan yang mandiri dan terdepan.

Sebelumnya, ketua TP PKK desa Muning Baru melaporkan pembinaan P2WKSS yang diterima mulai dari pembinaan administrasi dari TP PKK Kabupaten dan semua SKPD yang tergabung dalam tim pembina P2WKSS Kabupaten HSS.
 

Sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pelatihan UP2K-PKK untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga

Selain itu juga ada pelatihan, bimbingan teknis dan bantuan-bantuan langsung kepada masyarakat dan pihak dia yakin dan optimis bahwa Desa Muning Baru kedepannya akan sangat maju melalui peran wanita di desa.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Isnaniah A Fikry, Wakil Ketua TP PKK Srie Astuti,S.KM beserta pengurus, para staf ahli, para kepala SKPD, para camat se Kabupaten HSS, para Ketua TP PKK Kecamatan, para kepala desa se Kecamatan Daha Selatan, dan TP PKK Desa Muning Baru.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018