Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kembali batal menggelar rapat untuk membahas pencapaian kinerja 2019 dan program kerja 2020 sektor perhubungan karena tim Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin tidak ada satu pun yang datang untuk memenuhi undangan rapat.

Ketua Komisi III DPRD kota Banjarmasin M Isnaini Rabu mengatakan, batalnya rapat kinerja Dishub dengan komisi yang dia pimpin ini, merupakan yang ketiga kalinya, dengan alasan yang sama, yaitu tim Dishub tidak datang memenuhi undangan Komisi III DPRD Kota Banjarmasin.

"Mereka (Dishub) tidak pernah datang, bahkan untuk perwakilan pun tidak ada," ujarnya didampingi anggota lainnya, diantaranya Wakil Ketua Komisi III Afrizaldi (PAN) dan  Sukhrowardi (Golkar) serta Hj Rinda Herlina (PAN).
 
Para anggota komisi III DPRD kota Banjarmasin.

Padahal semua anggota komisi III sudah menunggu untuk rapat bersama Dishub, untuk membahas segala hal, baik pencapaian kinerja pada 2019 dan program kerja pada 2020 ini.

"Sudah kita tunggu berjam-jam pihak Dishub tidak datang, terpaksa kita batalkan rapatnya, kita semua pasti kecewa," ujar politisi Gerindra tersebut.

Bahkan hampir semua anggota dewan menyatakan tidak terima dengan sikap abai dari pihak Dishub yang dipimpin Ichwan Nor Khaliq tersebut.

"Ini menandakan ketidak seriusan dinas perhubungan dalam bekerja. Padahal ini agenda resmi dari Komisi III DPRD Banjarmasin," tuturnya.

Kritikan juga dilontarkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Afrizaldi yang menyesalkan ketidakhadiran tim Dishub ketiga kalinya, untuk memenuhi undangan Komisi III DPRD Banjarmasin.
Baca juga: DPRD Banjarmasin kritik tindak lamban penertiban parkir kapal di RK Ilir
Baca juga: Pemkot harus respon tawaran PT Pelindo III
Baca juga: Pemko Harus Giat Lobi Pemprov

"Harusnya Kepala Dinas Perhubungan Banjarmasin juga diganti oleh wali kota Banjarmasin. Dia kurang serius dalam bekerja," tegas Afrizaldi.

Tak hanya Isnaini dan Afrizaldi yang meluapkan kekecewaannya, anggota lainnya, yakni, Sukrowardi juga ikut menyesalkan terjadinya hal ini.

Politisi Partai Golkar ini sangat kecewa dengan kinerja Dishub yang menurutnya kinerjnya belum sesuai dengan visi misi Wali Kota Banjarmasin memajukan kota berjuluk Seribu Sungai ini.

"Seharusnya Kadishub berkomiten bekerja secara maksimal  untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi kepentingan masyarakat," katanya.





 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020