Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri peringatan hari jadi ke-39 Kecamatan Kalumpang, bertempat di halaman kantor kecamatan setempat ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Ia mengatakan, selamat hari jadi ke-39 kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kalumpang, mudah-mudahan dengan semakin bertambah usia Kecamatan Kalumpang juga semakin dewasa semakin mandiri dalam melaksanakan pembangunan.

"Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kalumpang yang selama ini membantu program-program pemerintah, sehingga hasil pembangunan bisa di rasakan oleh masyarakat kalumpang, saya bersyukur hari jadi hari ini luar biasa konsep dari, oleh, dan untuk masyarakat benar-benar bisa kita rasakan," kata, Senin (6/1), didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Baca juga: Bupati HSS : RPJMD kumpulan janji politik dari seorang pemimpin terpilih

Dijelaskan dia, jalan Kalumpang menjadi lintas trans yang akan menghubungkan Kandangan dan Banjarmasin, dan pelebaran jalan akan segera di lakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Camat Kalumpang H Syamsudin, mengatakan syukuran hari jadi mengambil tema "Bagawi Ikhlas dan Nyaman disingkat Ba Iman", dengan maksud dari tema tersebut adalah bekerja tanpa pamrih dan nyaman dalam bekerja, termasuk nyaman dalam lingkungan kantor dan rekan kerja.

Kegiatan peringatan hari jadi ini diisi dengan berbagai acara seperti kisah dalam dakwah di Desa Balimau, stand kuliner dari setiap desa, pasar murah di halaman Polsek Kalumpang.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bansos untuk KPM Kecamatan Simpur dan Kalumpang

Dirangkai dengan penyerahan bantuan perlengkapan sekolah dari GNOTA HSS yang diserahkan langsung oleh ketua GNOTA HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, dilanjutkan dengan peninjauan stand kuliner dari setiap desa.

Turut hadir, Ketua DPRD Kab HSS H.Akhmad Fahmi beserta Isteri, para kepala OPD HSS, para pimpinan organisasi Wanita di Kabupaten HSS, para camat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, alim ulama, tokoh agama, pimpinan BUMN/BUMD, mantan camat, tokoh masyarakat, serta masyarakat Kecamatan Kalumpang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020