Polres Banjar, Polda Kalimantan Selatan menggelar razia cipta kondisi untuk memastikan kondusivitas wilayah menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Razia melibatkan seluruh satuan fungsi untuk menekan tindak kejahatan dan pelanggaran hukum lainnya agar masyarakat dapat menyambut Natal dan tahun baru nanti dengan aman dan damai," kata Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo di Martapura, Selasa (24/12) malam.

Dalam razia yang dipusatkan di depan Mapolsek Gambut itu, petugas mendapati sejumlah pelanggaran hukum. Di antaranya ada satu pengendara yang membawa narkoba dan juga minuman keras.

Selain itu, sejumlah pengendara juga ditilang karena tidak melengkapi diri dengan dokumen berkendara seperti SIM dan STNK.
Baca juga: Kapolres Banjar menggaungkan Shalat Subuh berjamaah
Baca juga: Polres Banjar peduli korban kebakaran Pulau Sebuku

"Bagi masyarakat yang membawa narkoba tentunya kami proses hukum dan dikembangkan kasusnya oleh Satuan Reserse Narkoba," jelas Koko.

Dia berharap, perayaan Natal dan tahun baru dapat berjalan aman dan kondusif. Apalagi Polres Banjar bersama instansi terkait lainnya memberikan pengamanan maksimal melalui Operasi Lilin Intan 2019.

Polres Banjar pun mendirikan sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan bagi masyarakat di momen libur akhir tahun ini.

"Kami mengimbau masyarakat agar sama-sama menjaga diri dan lingkungannya. Di momen akhir tahun ini, potensi peningkatan tindak tindak kejahatan harus kita antisipasi dan warga harus lebih waspada," tandas Koko.  

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019