Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK mengatakan mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimatan Selatan untuk mendirikan rumah sakit jantung.

"Kita berharap dengan keberadaan rumah sakit jantung tersebut, derajat kesehatan masyarakat Kalsel semakin meningkat, terutama dalam penanganan penyakit jantung," katanya di Banjarmasin, Rabu.

Namun politisi Partai Golkar itu mewanti-wanti agar perencanaan pendirian rumah sakit jantung tersebut harus dilakukan sebaik mungkin. Perencanaan yang baik itu sangat penting, sehingga keberadaan rumah sakit tersebut nantinya betul-betul bermanfaat bagi kesehatan masyarakat.

Sebelumnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalsel Nurul Fajar Desira mengatakan Pemprov berencana mendirikan rumah sakit jantung dengan tujuan untuk memudahkan penderita jantung berobat atau memeriksakan kesehatannya.
Baca juga: Dprd kalsel dukung dirikan rumah sakit jantung
Baca juga: DPRD kalsel konsultasikan BUMD ke kemendagri

Tentu penanganannya akan menjadi lebih cepat dan pembiayaannya relatif murah bila dibandingkan jika melarikan pasien ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita di Jakarta. 

"Rencana mendirikan rumah sakit jantung tersebut menyatu atau terpadu dengan Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin," katanya.

Sedangkan rancana pembiayaan mendirikan rumah sakit jantung tersebut lebih dari Rp100 miliar dan untuk tahap pertama Rp35 miliar pada tahun anggaran 2020, ujar Fajar Desira.
Baca juga: DPR diharapkan dorong bangun RSPP di wilayah Kalsel
Baca juga: DPRD Kalsel mempelajari pembangunan jalan di Jatim

Pewarta: Sukarli/Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019