PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan menggelar aksi sosial donor darah di kantornya di Jalan Ahmad Yani Km 4 Banjarmasin, Senin (9/11).

Masyarakat dan para mitra kerja Jasa Raharja pun antusias ikut donor sebagai bentuk dukungan atas penggalangan darah bagi stok  Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

"Kami bersyukur kegiatan donor darah kali ini disambut baik masyarakat. Bahkan, seluruh perwakilan dari mitra kerja datang untuk mendonor," terang Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan M Zulham Pane.

Diungkapkan Zulham, kegiatan donor darah dilakukan serentak secara nasional sebagai rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Jasa Raharja yang diperingati 1 Januari 2020.

"Harapan kita donor darah ini dapat  membantu PMI Kota Banjarmasin untuk menambah stok darah mereka sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Apalagi menurut Zulham, kebutuhan darah kerap berkaitan dengan korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan. Sehingga Jasa Raharja turut merasa mempunyai tanggung jawab moral untuk membantu PMI.

"Jadi kami tidak hanya urusan membayar klaim santunan bagi korban kecelakaan, namun berupaya juga membantu dari sisi kemanusiaan salah satunya dengan sumbangan donor darah ini," tuturnya.
Jelang akhir tahun ini, Jasa Raharja juga ikut berpartisipasi dalam Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi "Operasi Lilin 2019" untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Zulham berharap, di momen akhir tahun yang biasanya dibarengi meningkatnya aktivitas masyarakat di jalan raya tidak ikut terjadinya peningkatan kasus kecelakaan.

"Kami himbau masyarakat selalu berhati-hati di di jalan raya dan mematuhi aturan berlalu lintas agar selamat dan tidak jadi korban kecelakaan. Jika pun ada klaim, kami siap memberikan santunan sepanjang terpenuhinya syarat-syarat yang ditentukan," tandasnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019