Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah di Banjarmasin, Senin, memberikan perintah kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat terkat pencegahan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang marak akhir-akhir ini.

"Semua Bhabinkamtibmas sudah saya perintahkan untuk melakukan Binluh agar masyarakat biaa mencegah aksi Curanmor sejak dini," katanya kepada Kantor Berita Antara.

Dikatakannya, Binluh yang dilakukan kepada masyarakat kali ini dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah untuk langsung mengingatkan berhati-hati dan waspada terhadap aksi tersebut.

"Binluh yang sifatnya imbauan kepada masyarakat itu berbunyi agar warga selalu berhati-hati dalam memarkir sepeda motor dan kalau bisa berikan kunci pengaman tambahan pada motor," tuturnya.

Bukan itu saja Kapolsek Banjarmasin Timur juga memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas nya untuk memasang spanduk terkait agar warga waspada terhadap aksi Curanmor.

Kompol Uskiansyah juga mengatakan ada sekitar 20 lebih spanduk yang telah dipasang dan disebar pihaknya di berbagai tempat di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Tengah.

"Saya berharap dengan adanya upaya pencegahan yang dilakukan seperti ini bisa menghindarkan warga dari para pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor di kota ini," tuturnya.

Semoga Binluh dan pemasangan spanduk terkait waspada aksi Curanmor ini bisa membuat masyarakat lebih berhait-hati dan waspada selalu atas harta benda yang mereka miliki.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019