Membawa misi untuk mempertahankan gelar juara, Tim Futsal Wartawan Polda Kalsel memulai Turnamen Futsal Wartawan Antardesk bertajuk "PWI Adaro Cup 2019" dengan gemilang. Seluruh lawan di babak penyilihan digilas tanpa ampun.

Bertanding di lapangan Borneo Futsal Banjarmasin pada Minggu (1/12), Tim Polda menang mudah dengan skor telak 11-2 atas Tim Wartawan Tanah Bumbu.

Kemudian pada pertandingan kedua menghadapi Tim Wartawan DPRD Kalsel, Wardi cs juga tak mendapatkan perlawanan berarti. Skor akhir 8-0 untuk kemenangan Tim Polda.

Hasil itu membuat tim juara bertahan melenggang mulus ke babak delapan besar yang akan dihelat pada Sabtu (7/12) mendatang.

"Alhamdulilah tim tampil solid dan dapat memaksimalkan setiap peluang untuk menjadi gol. Tentunya di babak gugur nanti lawan semakin berat, namun kami optimis bisa melewatinya," ucap Wardi selaku Kapten Tim Futsal Wartawan Polda Kalsel.

Wardi mewakili seluruh anggota tim juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani beserta jajaran atas dukungannya selama ini.

"Pak Kapolda sebagai pembina tim memberikan support penuh. Sebagaimana harapan kami, tentu sang jenderal juga ingin kami bisa mempertahankan gelar juara. Insya Allah kami bisa mewujudkannya," tandas Wardi.

Sementara Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan Yusnan menuturkan, turnamen tahun ini diikuti 12 tim yang semuanya beranggotakan wartawan dari seluruh penjuru Bumi Lambung Mangkurat.

"Kami bagi dalam 4 grup babak penyisihan. Peringkat dua terbaik di masing-masing grup lolos ke babak selanjutnya. Setelah babak delapan besar, semifinal dan final berlangsung Minggu (8/12) nanti," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Unan itu berharap, dari turnamen tahunan SIWO PWI Kalsel itu lahir pemain futsal terbaik yang menjadi tim Kalsel di ajang Pekan Wartawan Olahraga Nasional (Porwanas).

"Tahun depan Porwanas berlangsung di Malang Raya, Jawa Timur. Kalsel berupaya terus menjaga tradisi medali di cabang futsal," pungkas wartawan senior RRI itu.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019