Desa Tebing lereng Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi tuan rumah kemah bakti wisata karang taruna se Kalimantan Selatan 21 -24 Nopember.

Ketua Karang Taruna HSU Ahmad Syarmada di Amuntai, Senin mengatakan, kegiatan kemah bakti wisata karang taruna (KKBWKT) ke-31 seiring memaknai peringatan hari lahirnya Karang Taruna ke-59 dan peringatan Bulan Bakti Karang 
Taruna (BBKT) 2019.

"Kegiatan kemah bakti ikuti sebanyak 174 kelompok dan 3480 orang menjadi sarana konsolidasi organisasi dan forum silaturrahmi, sebagai media informasi dan komunikasi sesama aktivis Karang Taruna," ujar Syarmada.
 
Sekdaprov Kalsel H Haris Makie, bersama Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi pada pembukaan KKBWKT ke 31 se Kalsel di HSU. (Eddy Abdillah)

Syarmada mengatakan, kegiatan kemah bakti menjadi wahana kebersamaan dan menggalang kekuatan potensi dan agen sosial banua.

Melalui kemah bakti ini pula, kata Sarmada diwujudkan sebagai gerakan langsung kiprah dan karya nyata karang taruna di tengah-tengah masyarakat.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel H Haris Makie saat membuka kemah bakti memaparkan Karang Taruna sebagai organisasi yang tumbuh dan berkembang di desa/kelurahan digerakan oleh generasi muda sejak terlahir di Jakarta pada tanggal 26 September 1960.
 
Organisasi Karang Taruna menyalurkan bantuan sosial dan pendidikan kepada anak keluarga kurang mampu. (Eddy Abdillah)

Diusia ke-59 tahun, kata Haris karang taruna diharapkab bisa terus membantu program pemerintah khususnya dibidang kesejahteraan sosial di masyarakat.

"Dalam arena Kemah Karya Bakti Wisata ini agar bisa saling menimba ilmu dan tukar pengalaman, saling mengingatkan untuk saling merajut persatuan dan kesatuan, karena anggotanya berasal dari berbagai daerah," kata Haris.

Wakil Bupati HSU yang berhadir mengingatkan kiprah pemuda hari ini sangat menentukan warna pembangunan dimasa mendatang.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019