Bank Pemerintah Daerah (BPD) Kalimantan Selatan, mempermudah bagi calon nasabah untuk mendapatkan porsi keberangkata haji dengan meluncurkan program iB Ar-Rahman.

Kepala Bagian Pemgembangan Produk dan Layanan Devisi Usaha Syariah pada Bank Kalsel, Haji Iwan, di Malang Jum'at mengatakan, tabubgan haji Ar-Rahman adalah tabungan mengunakan akad mudharabah yang di sediakan Bank Kalsel untuk nasabah dalam rangka mempersiapkan perjalanan ibadah haji nasabah.

"Keunggulan produk ini dapat dibuka oleh calon nasabah tanpa batasan usia, persyaratan sangat kudah hanya cukup KTP dan akte lahir, setoran awal Rp100.000," katanya.


Selain itu kata Iwan, untuk setoran tabungan selanjutnya tidak dibatasi, artinya berapapun uang yang akan di tabungkan juga dapat dilakukan secara tunai atau non tunai melalui via e-Banking dan bebas biyaya administrasi.

Baca juga: BPPRD Bulungan belajar pengelolaan Simda ke Bank Kalsel

Keunggulan lainnya bagi calon nasabah tidak dikenakan saldo biyaya di bawah dari minimal, tidak ada biyaya rekening pasif atau dorman. Biyaya penutupan gratis apabila audah lunas BPIH, namun kalau belum akan dikenaka biyaya Rp25.000 dan mendapatkan nisbah atau bagi hasil.

Apabila saldo tabungan haji mencapai Rp25 juta, maka dapat didaftarkan pada sistem Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) sebagai persyaratan untuk mendapatkan nomor porsi haji.

Untuk menarik calon nasabah, dalam program ini Bank Kalse juga melayangkan program undian tabungan haji dengan menyediakan lima paket umroh bagi nasabah.

"Bukan hanya paket umroh tapi kami juga menyediakan sovenir bagi nasabah yang memiliki saldo tertentu dan saat berangkat haji para nasabah juga akan mendapatkan perlengkapan haji dari Bank Kalsel," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini kuota haji di Kalimantan selatan terhitung sampai 16 November 2019 mencapai 3.799 jamaah dengan masa keberangkatan hingga tahun 2050. Dan jumlah pendaftar mencapai 113.983 jamaah dan yang sudah melunasi tabjngan haji mencapai 1.624 jamaah.

Baca juga: Bank Kalsel pelajari program UMKM sistem digital Bank Jatim
Baca juga: Bupati HSS hadiri safari maulid di Masjid Al Hidayah Kapuh
Baca juga: Bank Kalsel Batulicin terima kunjungan BPPRD Bulungan

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019