Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, melakukan kunjungan kerja ke BPPRD Batulicin dan Bank Kalimantan Selatan Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

"Kunjungan kerja tersebut terkait sistem informasi manajemen daerah (Simda) pendapatan online yang didukung penuh oleh Bank Kalsel Cabang Batulicin," kata Kepala Bank Kalsel Cabang Batulicin, Aziz, di Tanah Bumbu, Kamis.

Aziz yang di dampingi Kepala BPPRD Tanah Bumbu Andrianto Wicaksono mengutarakan pihaknya sangat menyambut baik kunjungan kerja rombongan BPPRD Kabupaten Bulungan yang didampingi oleh Pejabat dari Bank Kaltimtara Cabang Tanjung Selor.


Baca juga: Bank Kalsel pelajari program UMKM sistem digital Bank Jatim

Pemkab Tanah Bumbu merupakan nasabah Bank Kalsel sehingga pelaksanaan Simda pendapatan online ini didukung penuh oleh Bank Kalsel.

"Dalam pelaksanaan Simda pendapatan online, berdasarkan peraturan Bupati nomor 68 tahun 2018 tentang Sistem Online Pajak Daerah," ujarnya.

Dia menjelaskan, Kabupaten Tanah Bumbu merupakan yang pertama menerapkan dan menggunakan sistem Simda di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pemkab Tanah Bumbu merupakan mitra kerja dan wajib pajak dipermudah dalam pembayaran pajak sehingga dapat mengoptimalkan pendapatan daerah.

Sekretaris BPPRD Kabupaten Bulungan yang didampingi beberapa bagian membidangi persoalan itu, menyambut baik dan berterimakasih atas sambutan baik oleh Pemkab Tanahbumbu dan Bank Kalsel Cabang Batulicin.

"Terimakasih kasih kepada BPPRD Tanah Bumbu dan Bank Kalsel yang telah memaparkan sistem pengoperasian Simda Pendapatan Online," katanya.
Baca juga: Bupati HSS hadiri safari maulid di Masjid Al Hidayah Kapuh
Baca juga: Bank Kalsel Batulicin terima kunjungan BPPRD Bulungan
Baca juga: Bank kalsel Kotabaru diharapkan tingkatkan kinerja

 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019