Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri safari Maulid Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, sekaligus menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp500 juta untuk Masjid Al Hidayah, Desa Kapuh, Kecamatan Simpur.

Ia mengatakan, sangat bersyukur bahwa visi Pemkab HSS mendapat pengakuan dari para alim ulama, sehingga terasa ringan beban yang pemerintah pikul, fokus pemerintah daerah tentu pada hal yang bersifat kebutuhan dasar masyarakat sehingga secara materi mereka dapat terpenuhi.

Baca juga: Safari Maulid Pemkab HSS ajang silaturrahmi dengan masyarakat

"Secara bekal dunia akhitat kami pemerintah mendapat dukungan dari para alim ulama melalui pengajian, majelis taklim dan majelis zikir sehingga sinergisitas antara ulama dan umara terus menjadi kekuatan yang sangat ampuh untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten HSS," katanya, Kamis (21/11).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS KH Muhammad Riduan Baseri, mengatakan segala apa yang telah dilakukan oleh Pemkab HSS dalam bidang ke agamaan, hal tersebut memang sudah sesuai dengan apa yang telah di anjurkan oleh Rasulullah SAW.

Baca juga: Pemkab HSS gelar Safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Daha Utara

Menurut dia, apapun yang akan dilakukan pihak Pemkab HSS dalam menjalankan program, sebelumnya tentu diiringi dengan meminta petunjuk dan arahan dari para alim ulama.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dari Bank Kalsel Syariah Kandangan untuk keperluan alat-alat kebersihan masjid dan mushala di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019