Ikatan Pancak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tapin targetkan atlit silat Tapin bisa raih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan 2021 di Kabupten Hulu Sungai Selatan.

Ketua Umum IPSI Kabupaten Tapin, H Syafrudin Noor mengatakan bahwa target juara yang diberikan kepada atlit pancak silat pada Porprov di HSS nanti sangat wajar dan harus optimis.

"Tentu kami harus optimis, karena pada Porprov sebelum-sebelumnya Tapin hampir selalu menjadi juara umur pada cabang olahraga pancak silat ini," ujarnya usai pelaksanaan pelantikan Pengurus IPSI Tapin masa bhakti 2018-2022, Selasa (12/11) di Rantau.

Untuk mencapai target tersebut, dijelaskan Syafruddin Nor pihaknya akan terus melakukan pembinaan atlit dan peningkatan sarana dan prasarana cabor pancak silat tersebut.

"Tentu kita akan terus tingkatkan kualitas atlit kita dan juga para pelatihnya," ujarnya lagi.

Ketua IPSI yang juga Wakil Bupati Tapin tersebut berharap olahraga pancak silat bisa terus dikembangkan di Kabupaten Tapin, karena pancak silat sendiri adalah olahraga dan kebudayaan asli Indonesia.

"Kita harap setiap perguruan yang ada terus melakukan rigenerasi para atlitnya agar olahraga asli Indonesia ini tetap terjaga kelestariannya," ujarnya lagi.

Selain pelantikan pengurus IPSI Tapin, pada hari dan tempat sama juga dilaksanakan penutupan kejuaraan pancak silat se Kabupaten Tapin yang diikuti 10 perguruan silat dan diikuti 130 atlit silat.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019