Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri Barabai menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 dan Hari Kesehatan Nasional ke-55, di lapangan parkir RSUD setempat.

Ketua panitia, Edy Rosadi dalam laporan menyampaikan, bahwa rangkaian kegiatan ini cukup banyak, dimulai sejak awal bulan oktober sampai nopember ini serta berbagai macam lomba seperti volly, badminton, tenis meja, dance, dekorasi dan kebersihan.

"Hari ini merupakan puncak acara yang sudah kami laksanakan dalam memeriahkan HUT RSUD H Damanhuri Barabai yang ke-34 dan hari kesehatan nasional ke-55," katanya.

Direktur RSUD H Damanhuri, dr Asnal mengharapkan, acara ini tidak hanya sekedar perayaan, namun harus ada hikmah yang diambil sebagai pembinaan dalam upaya terwujudnya pelayanan prima.

Baca juga: Bupati HST ajak masyarakat jaga kerukunan

Ia mengajak, semua pihak agar melaksanakan pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri dan mengarahkan yang lain, bagaimana berperilaku untuk hidup sehat yang lebih baik.

"Mari kita bergerak untuk menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat, mari kita gelorakan masyarakat kita agar melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit per hari, serta rajin makan sayur dan buah dan juga menghimbau agar masyarakat rutin melaksanakan cek kesehatan," katanya.

Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah dalam sambutan yang dibacakan Sekda H Akhmad Tamzil mengucapkan selamat kepada keluarga besar RSUD H Damanhuri Barabai, semoga dengan terlaksananya peringatan ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana untuk selalu bersyukur, merefleksi, intropeksi dan evaluasi terhadap perjalanan yang telah dilalui.

Baca juga: Safari maulid Bupati HST ketiga di masjid Sirajutthalibin Tabudarat

Sekaligus untuk memantapkan komitmen tekad dan semangat untuk terus berbenah diri agar lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bumi Murakata.

Selanjutnya beliau berharap supaya lebih berperan dengan lebih memprioritaskan promotif preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) tanpa mengabaikan kuratif rehabilitatif sehingga harapan kita bersama derajat kesehatan masyarakat di HST akan terwujud.

"Untuk karyawan karyawati RSUD H Damanhuri agar tingkatkan disiplin serta profesional agar RSUD ini menjadi pilihan yang dapat dibanggakan masyarakat HST," katanya.

Hadir pula dalam acara ini Ketua DPRD H Rachmadi, Kadis Kesehatan, Kepala BPJS, Dewan pengawas serta undangan lainnya.

Baca juga: Rebut HST satu, Faqih positif berpasangan Yazid Dukcapil

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019