Provinsi Kalimantan Selatan memberangkatkan sebanyak 20 atlet untuk mengikuti Pekan Paralymfic Pelajar Nasional (Paperpenas) IX yang digelar di DKI Jakarta pada 7--13 November 2019.

Pelepasan kontingen Paperpenas Kalsel untuk berlaga di ibu kota negara ini dilakukan pemerintah provinsi di Hotel Novotel Banjarbaru, Kalsel, Selasa.

Para atlet Paperpenas Kalsel akan mengikuti lima cabang olahraga, yakni, atletik, renang, catur, tenis meja dan bulu tangkis.
Baca juga: Kalsel berpeluang kirim dua taekwondo ke PON
Baca juga: Pecatur muda dari HST kembali berprestasi

"Pemerintah provinsi sangat mengapresiasi dan mendukung penuh para atlet Paperpenas kita yang berjuang untuk meraih prestasi hingga dapat mengharumkan nama daerah," ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Drs Heriansyah membacakan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Menurut dia, gubernur sangat mengharapkan para atlet bertanding dengan serius dan sportif untuk menampilkan permainan yang baik.

Karena, ucap Heriansyah, para atlet ini merupakan orang pilihan dari sekian banyak atlet hingga sudah pasti teruji kemampuannya untuk bisa bersaing diajang nasional.

"Keterpilihan kalian mewakili Kalsel merupakan kesempatan emas untuk membuktikan diri sebagai anak-anak mempunyai kemampuan hebat, meski dalam kondisi keterbatasan," ujarnya.

Ia menyatakan, para atlet Paperpenas Kalsel terdahulu sudah banyak menorehkan prestasi, hingga atlet Paperpenas Kalsel saat ini harus bisa mencontoh semangat dan perjuangan senior mereka tanpa pantang menyerah.
Baca juga: Kalsel tuan rumah Haornas karena gubernurnya atlet
Baca juga: Perpani siapkan 18 atlet dikirim ke pra-PON

"Kita yakin para atlet Paperpenas Kalsel saat ini bisa menjalankan tugas untuk mengharumkan nama daerah," pungkasnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019