Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSS dr. Siti Zainab bersama jajaran Dinas Kesehatan HSS, menyambut kedatangan tim surveyor akreditasi yang akan melakukan penilaian kembali Puskesmas Kalumpang dan Puskemas Bamban.

Ia mengatakan, permohonan maaf pada saat tim surveyor dari Kementrian Kesehatan RI datang di HSS, karena tidak bisa menyambut secara langsung karena sedang berada di luar daerah.

"Pertemuan yang dilaksanakan ketika proses akreditasi sudah berjalan ini memberi makna tersendiri, antara lain bisa mendengar langsung apa yang menjadi masukan dan saran dari Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas," katanya, saat menyambut dan menanggapi masukan dari tim surveyor, di aula dinas setempat, beberapa waktu lalu.

Baca juga: RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan dalam rintisan rumah sakit pendidikan

Ia juga, menyampaikan terimakasih atas saran-saran yang disampaikan dan sebagai pengambil kebijakan Bupati HSS akan menindaklanjuti saran tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat HSS.

Semangat untuk meningkatkan kesehatan di HSS terus dijaga tidak hanya dari DInas Kesehatan HSS, tetapi juga dari seluruh pihak termasuk juga masyarakat agar dapat menerapkan pola hidup sehat.

HSS juga mempunyai dua rumah sakit milik pemerintah yaitu RS Brigjen. H. Hasan Basry Kandangan yang berada di Kandangan, dan RSUD Daha Sejahtera yang berada di wilayah Daha.

Baca juga: Tim Kemenkes RI survey penilaian akreditasi dua Puskesmas HSS

"Keberadaan dua rumah sakit daerah ini merupakan perwujudan semangat dari pemerintah daerah untuk mendekatkan fasilitas kesehatan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat HSS," katanya.

Adapun, salah satu perwakilan Tim Akreditasi menyampaikan pujian kepada Bupati HSS dan pemerintah daerah atas beberapa kebijakan yang dilaksanakan untuk peningkatan kualitas kesehatan di HSS dan kekompakkan tim-tim dari puskemas yang diakreditasi sehingga akreditasi dapat berjalan dengan lancar.

Jumlah tim surveyor enam orang dari Kementrian Kesehatan RI yang dibagi menjadi dua tim, yang melaksanakan kunjungan ke Puskesmas Kalumpang dan Puskemas Bamban untuk melakukan penilaian kembali terhadap kedua puskemas tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019