Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H.Hasan Basry Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj.Rasyidah,  menyampaikan RSUD yang dia pimpin adalah rumah sakit tipe B pendidikan yang menjadi rujukan sebanua enam dari tahun 2013, dan sekarang dalam rintisan menjadi rumah sakit pendidikan.

Ia mengatakan, visi RSUD H.Hasan Basry Kandangan sama seperti visi kabupaten yaitu mewujudkan Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamais untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat.

Baca juga: Bupati HSS buka penilaian sertifikasi kesesuaian syariah RSUD Kandangan

"Dalam visi tersebut dijabarkan ada dua misi, yaitu menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang bermutu sebagai rumah sakit rujukan, serta mengembangkan pelayanan unggulan pendidikan dan penelitian berbasis teknologi informasi dalam bingkai kehidupan agamais," katanya, saat bertindak sebagai Pembina Apel Hari Kesadaran Nasional jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, Senin (4/11).

Dijelaskan dia, RSUD Brigjend H. Hasan Basry sudah ditetapkan sebagai rumah sakit berbasis syariah dalam pengelolaan manajerial dan pelayanan, dan direncanakan sebelum Hari Jadi Kabupaten HSS pihaknya bersama Bupati HSS H.Achmad Fikry akan mengambil sertifikat syariah dari Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia, di Jakarta.

Baca juga: RSUD Brigjend H Hasan Basry OPD pelopor asesmen para pejabat

RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan ditetapkan sebagai rumah sakit ketiga dari rumah sakit daerah yang ada di Indonesia, dari ketiga rumah sakit itu, pertama rumah sakit yg ada di Aceh, kedua, rumah sakit di Tanggerang dan yang ketiga, rumah sakit RSUD Brigjend H.Hasan Basry yang satu satunya di Pulau Kalimantan.

Adapun apel gabungan ini diikuti oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab HSS, setelah selesai apel, dilanjutkan dengan Bupati HSS menyerahkan secara langsung piagam penghargaan dan trophy serta uang sebesar Rp25 juta pada lomba kelurahan dan desa tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang diraih poskamling bergerak Desa Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan sebagai juara terbaik pertama.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019